Alamak! Tutup Gorong-gorong di Pancoran Hilang Dicuri, Pengendara Diminta Waspada

Tutup gorong-gorong di bawah flyover Pancoran hilang dicuri
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan penyebab tutup gorong-gorong berupa besi di Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan hilang karena dicuri. Adapun pengendara diminta untuk berhati-hati dalam melintasi kawasan tersebut.

"Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta mendapatkan laporan terdapat grill atau penutup saluran (berada di tengah badan jalan/frontage Flyover Pancoran) di Jl MT Haryono yang hilang. Setelah dilakukan pengecekan di lapangan, diduga penyebab hilangnya grill penutup saluran adalah dicuri," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo dalam keterangannya, Jumat, 25 Oktober 2024.

Di sisi lain, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengamankan lokasi tersebut. Lubang tersebut, kata Heru telah ditutup oleh pihak Dinas Bina Marga agar pengendara dapat melintas dengan aman.

"Pagi hari ini telah dilakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan untuk melakukan pengamanan terhadap lubang tersebut menggunakan barrier agar kendaraan dapat melintas dengan aman. Untuk selanjutnya akan dilakukan penutupan lubang sementara oleh Dinas Bina Marga sebelum selanjutnya dilakukan penutupan secara permanen kembali," kata dia.

Sebagai informasi, tutup besi gorong-gorong di Jalan MT. Haryono, Jakarta Selatan hilang. Melalui akun sosial media X TMC Polda Metro Jaya pukul 07.48 WIB, tampak petugas Dishub berada di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas. Terlihat satu barier orange diletakan di tengah jalan sebagai penanda.

Penanganan hilangnya besi penutup gorong-gorong di Flyover Pancoran arah Semanggi, Jaksel. (Dinas Bina Marga DKI)Penanganan hilangnya besi penutup gorong-gorong di Flyover Pancoran arah Semanggi, Jaksel. (Dinas Bina Marga DKI).

"Tutup gorong-gorong Jl MT Haryono Jaksel Hilang dibawah Fly Over Pancoran Jaksel arah Semanggi," tulis TMC Polda Metro Jaya pada Jumat, 25 Oktober 2024.