Penemuan Kerangka Manusia di Tol Serpong, Polisi Tunggu Hasil Identifikasi Tim DVI

Proses evakuasi tulang diduga milik manusia di pinggir Tol Serpong
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Polsek Serpong, Polres Tangerang Selatan, merilis hasil pemeriksaan pada tulang mirip kerangka manusia, yang ditemukan di pinggir akses Tol Serpong, Kota Tangerang Selatan, tepatnya di Km+900 Jalur BSD.

Tulang yang ditemukan pada 29 September 2024 lalu dipastikan milik manusia. "Iya berdasarkan hasil identifikasi tim di Rumah Sakit Polri Kramatjati, telah dinyatakan bahwa tulang-tulang tersebut merupakan kerangka manusia," kata Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Fathurroji, Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam kasus itu, selanjutnya pihak kepolisian akan menunggu hasil identitas kerangka tersebut. "Saat ini kami tengah menunggu hasil identifikasi terkait identitas kerangka itu oleh tim DVI," ujarnya.

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Sebelumnya diwartakan, tulang manusia yang ditemukan di pinggir jalan tol kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dibungkus kain jarik. Tulang yang ditemukan bagian kepala hingga kaki.

"Ada warga yang menemukan benda berupa kain jarik. Kemudian, di dalamnya itu ada bagian tulang yang menyerupai tempurung kepala, tulang kaki, tulang tangan, dan tulang rahang gigi bawah," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 30 September 2024.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengatakan, polisi mendalami temuan kerangka itu. Terkini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menerjunkan tim DVI Mabes Polri. Sejauh ini, baru dua orang diperiksa. Keduanya adalah warga yang pertama kali menemukan tulang itu.