Kapolres Minta Anggota Polresta Tangerang Jaga Netralitas Dalam Pilkada Serentak 2024

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Baktiar Joko Mujiono, meminta adanya peningkatan keamanan jelang proses pencoblosan dan tahapan baik kampanye, serta debat di Pilkada serentak 2024 Kabupaten Tangerang.

"Kami meminta personel untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, serta mencermati dinamika gangguan kamtibmas dalam penyelenggaraan Pilkada 2024," katanya di Mapolres Kota Tangerang, Senin, 21 Oktober 2024.

Dia juga menekankan kembali kepada para personelnya untuk tetap menjaga netralitas Polri dalam bertugas. "Jaga netralitas Polri dalam bertugas, jangan sampai terlibat politik praktis," ujarnya.

Ilustrasi Pilkada

Photo :
  • D.A. Pitaloka (Malang)

Pada tahapan Pilkada 2024 ini, Polres Kota Tangerang menerjunkan 760 personel, yang akan ditempatkan pada lokasi pemetaan sangat rawan, kurang rawan, dan tidak rawan.

"Kita siapkan 760 personel untuk tahapan ini, kita bagi sesuai dengan porsi status kerawanan kawasan tersebut. Untuk patroli, rutin kita lakukan agar, pelaksanaan pilkada serentak ini berjalan lancar," ujarnya.