Resmi Jadi Pj Gubernur, Teguh Setyabudi Ingin Fokus Atasi Banjir di Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA – Teguh Setyabudi menegaskan bakal fokus mengatasi permasalahan banjir di Jakarta usai resmi menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta. Tak hanya itu, Teguh juga ingin mensukseskan pergelaran Pilkada Jakarta 2024.

"Sekali lagi ada tugas yang sudah di depan mata terkait dengan bagaimana kita ikut mensukseskan mendukung pelantikan presiden,” kata Teguh kepada wartawan di Gedung Kemendagri Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2024.

Dia mengatakan, “Kemudian juga yang sudah sangat dekat adalah sudah bulan yang ber ber ber. Artinya kita juga sudah harus persiapkan juga musim hujan, bagaimana kita mengantisipasi tidak akan ada gangguan terkait dengan masalah banjir, itu yang harus kita hadapi.”

Pj Gubernur Jakarta Teguh Setyabudi

Photo :
  • VIVA/Rahmat Ilham

"Dan pilkada pastinya harus bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, apalagi Jakarta juga menjadi barometer dari berbagai wilayah di Indonesia," ujarnya menambahkan.

Mendagri Tito Karnavian Lantik Teguh Setyabudi jadi Pj Gubernur Jakarta

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Selain itu, Teguh juga akan meneruskan program-program kerja yang baik dan memperbaiki yang kurang dari era gubernur sebelumnya, termasuk Heru Budi Hartono

"Sebagai Pj Gubernur, kami juga pastinya terkait dengan bagaimana jalannya pemerintahan roda pembangunan dan juga pembinaan kemasyarakatan. Kami akan mencermati berbagai terobosan-terobosan yang mungkin ada tentu saja, masukan dari seluruh elemen masyarakat termasuk rekan rekan media massa sangat juga kami harapkan," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Teguh mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan DPRD DKI Jakarta yang telah percaya kepadanya untuk menjadi Penjabat Gubernur Jakarta. 

"Saya terima kasih kepada bapak Presiden, bapak Kemendagri, DPRD atas kepercayaannya dan tentu saja saya juga menyampaikan ucapan dukungan dari seluruh pihak Forkopimda dan seluruh jajaran Pemprov DKI dan seluruh kota, dan seluruh elemen masyarakat, lembaga dan semuanya mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas ini," katanya.

Sebagai informasi, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian resmi melantik Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setyabudi menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Heru Budi Hartono. Adapun pelantikan digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat pada Jumat, 18 Oktober 2024.

"Mengangkat Saudara Teguh Setyabudi sebagai Penjabat Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun," demikian bunyi pelantikan yang dibacakan.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 100/P Tahun 2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Penjabat Gubernur Jakarta Masa Jabatan 2022-2024 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang baru.

Lewat acara ini pula, pemberhentian dengan hormat Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta disahkan.