Gara-gara Salah Injak Persneling, Innova Nyelonong Masuk Minimarket

Mobil tabrak minimarket di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Depok, VIVA – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Gandul, Kecamatan Cinere, Depok. Seorang pengemudi mobil Toyota Innova menabrak minimarket. Diduga pengemudi salah injak persneling saat parkir. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 16 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB. Kejadian itu viral di sosial media. Kaca minimarket hancur karena mobil masuk dalam minimarket.

Juru parkir minimarket, Irwan mengatakan, pengemudi baru memarkirkan kendaraan. Pengemudi kemudian keluar dan masuk ke dalam mobil. “Ngga sampai 5 menit, keluar lagi, nyalain mobil terus langsung nabrak (minimarket),” katanya, Kamis 17 Oktober 2024.

Menurutnya, pengemudi salah memindahkan gigi persneling. Kemudian pengemudi menginjak gas dan akhirnya menabrak kaca minimarket. “Langsung nyeruduk, jadi masuk (gigi maju) spontan. Kalau enggak salah mobilnya matic,” ujarnya.

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro Depok AKP Hendra mengatakan, pengemudi adalah H (68). Dalam mobil, pengemudi bersama dengan pemilik mobil. Saat itu pengemudi hendak mengisi e-Tol di minimarket.

“Saat itu pengemudi diajak bicara yang tidak sadar gigi mobil dalam keadaan gigi maju dan menginjak pedal gas sehingga mobil lompat menabrak kaca depan minimarket,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, kaca bagian depan minimarket mengalami kerusakan dan juga beberapa barang  mengalami. Belum diketahui berapa kerugian yang dialami minimarket tersebut.

“Namun, besaran kerugian masih dihitung. "Kejadian tersebut diselesaikan secara musyawarah dan pihak pengemudi mobil mau bertanggung jawab atas semua kerugian yang dialami,” pungkasnya.