Apel Gelar Pasukan Pelantikan Prabowo-Gibran, Hindari Mako Brimob Depok Jika Tak Ingin Kena Macet

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko
Sumber :
  • dok Polri

Jakarta, VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa Polri akan melaksanakan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024 di Mako Brimob pada Senin, 14 Oktober 2024.

Apel Operasi Mantap Brata itu dilakukan untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat, karena akan ada peningkatan intensitas kendaraan dari biasanya di sekitaran Mako Brimob Kelapa Dua Depok, lokasi pelaksanaan Apel Operasi Mantap Brata 2024," katanya pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • dok Polri

Trunoyudo menjelaskan rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan sejak pukul 06:00-11:00 WIB. Ia pun mengimbau masyarakat yang akan beraktifitas dan melintasi jalur tersebut agar dapat berangkat lebih awal, atau menggunakan jalur alternatif yang sudah disiapkan Polri.

"Apabila masyarakat ingin berangkat ke kantor, kampus atau sekolah, bila ingin terhindar dari kepadatan arus lalu intas, bisa berangkat lebih awal atau mengambil jalur alternatif lainnya," tuturnya.

Berikut beberapa jalur alternatif yang disediakan dan lantas akan diberikan petunjuk arah:

1. Jl Raya RTM

2. Jl Raya Juanda

3. Jl Raya Hankam

4. Jl Menpor Palsigunung

5. Jl Bukit Cengkih

6. Jl Perumahan Pelni

7. Jl Adi Karya Juanda

Untuk membantu mengatur dan memperlancar arus lalu lintas, Polri juga telah menyiagakan total 330 personel gabungan.

"Kami sudah menyiapkan 330 personel gabungan Polda Metro Jaya, Koorsabara dan Korbrimob untuk membantu kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat," tutupnya.