Hakim di PN Bekasi Sidang Mengenakan Pita Putih di Lengan

Situasi sidang di PN Bekasi, Senin (7/10/2024)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani (Bekasi)

Bekasi, VIVA – Para hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi kelas IIA Khusus, masih menjalani sidang di tengah aksi mogok kerja massal yang dilakukan para hakim seluruh Indonesia, Senin 7 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan di Pengadilan Negeri kelas IIA Khusus pada Senin pagi, 7 Oktober 2024, tampak suasana sepi. Hanya beberapa ruangan yang masih menjalani sidang.

Humas PN Pengadilan Negeri Bekasi, Suparman mengatakan, hakim yang ada di PN Bekasi masih menjalankan sidang. Itupun di lengannya diikat pita putih sebagai bentuk solidaritas atas aksinya.

"Insya Allah masih jalan sidang, dengan memakai pita putih di lengan, karena kita harus memberi pelayanan bagi pencari keadilan," katanya.

Situasi sidang di PN Bekasi Senin

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani (Bekasi)

Ikatan pita putih di lengan ini, kata Suparman sebagai bentuk solidaritas bagi seluruh hakim yang sedang berjuang meningkatkan kesejahteraan hakim di seluruh Indonesia. 

Meski begitu, dia berharap, negara dapat meningkatkan kesejahteraan dengan memberikan upah yang layak bagi seluruh hakim di Indonesia. "Kita berharap bahwa peradilan yang bermartabat tentunya ya, sehingga jika rekan-rekan hakim semua kesejahteraannya terpenuhi, insyaallah itu akan tercapai," jelasnya.