Video Detik-Detik Lansia Mau Bunuh Diri di Kolam Bundaran HI dan Diselamatkan Satpol PP

kawasan Bundaran HI, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Jakarta, VIVA - Video viral di media sosial, seorang lansia berusia 66 tahun berinisial A menceburkan diri ke kolam Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat. Diduga, hendak melakukan aksi bunuh diri.

Kejadiannya disebut kemarin. Salah satu yang mempostingnya adalah akun Instagram @satpolpp.dki. Lansia itu diduga mau menghabisi nyawanya sendiri di tengah keramaian di Bundaran HI. Berdasar video, petugas Satpol PP (satuan polisi pamong praja) mencoba menolong A yang ada di tengah kolam.

"A menceburkan diri ke kolam pada pukul 07.48 WIB. Sejumlah petugas Satpol PP yang bertugas dan masyarakat telah membujuk A untuk naik ke atas," demikian seperti dikutip, Senin, 7 Oktober 2024.

Sementara beberapa anggota lainnya yang memantau aksi penyelamatan, langsung menyiapkan ambulans untuk mengevakuasi A tersebut.

Saat itu A kondisinya sempat semakin lemah. Beruntung petugas Satpol PP langsung mengevakuasi. A kemudian dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Diduga, A depresi karena masalah keluarga. 

Kepala Seksi Data dan Informasi Satpol PP DKI Jakarta, Adi Krisno mengatakan kondisi korban telah membaik pasca dapat perawatan di RS di kawasan Tanah Abang.

"Kondisinya sudah membaik," kata dia.