RK Sebut Sudah Mantap Hadapi Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024

Cagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil di Kantor DPRD Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Oktober 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil (RK) mengaku sudah siap menghadapi debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Rencananya, debat perdana digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Oktober 2024.

RK merasa percaya diri dengan tema debat perdana yaitu penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta menjadi kota global.

“Sudah mantap tinggal waktunya saja. Insya Allah aman-aman,” kata RK kepada wartawan di kantor DPRD DKI Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Adapun cagub-cawagub Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil dan Suswono akan menjadi pasangan pertama yang menyampaikan visi misinya dalam debat perdana Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Astri Megatari, usai melakukan technical meeting Debat Pilkada Jakarta 2024 di kantornya, Jakarta Pusat.

“Kalau tadi, hasil dari technical meeting, sesuai nomor urut. Jadi nanti urutannya dari (paslon) 1, 2, 3,” kata Astri kepada wartawan, Kamis, 3 Oktober 2024.

Astri menjelaskan, ada 6 pembagian segmen dalam durasi debat yang berkisar 150 menit. Segmentasi tersebut yakni pemaparan visi misi, tanya jawab panelis, tanya jawab antar pasangan calon dan closing statement.

“Nanti di pembagian segmentasinya, ada porsi khusus cagub, porsi khusus cawagub. Nanti juga ada di segmentasi, di mana baik cagub atau cawagub ini bisa saling menimpali atau menjawab pertanyaan,” kata Astri.