Restoran di Lantai 5 Mal Citraland Kebakaran, Begini Kronologinya

Kebakaran Mal Ciputra.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta, VIVA – Viral di media sosial kebakaran terjadi di Mal Ciputra, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Kejadiannya terjadi dini hari tadi sekira pukul 00.50 WIB.

"Kebakaran terjadi di Cafe Mal Ciputra, Jl. Letjen S. Parman, Jakarta Barat," demikian seperti dikutip dari akun Instagram @jktinfo.news, Jumat, 4 Oktober 2024.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan, si jago merah menyala dari salah satu restoran yang ada di lantai lima mal. Kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang cleaning service mal saat sedang membersihkan eskalator di lantai lima bersama rekan kerjanya kemudian mendengarkan suara percikan api.

"Setelah itu, saksi mencari sumber suara tersebut dan melihat restoran terbakar. Kemudian, saksi turun ke lantai satu melaporkan ke sekuriti," kata Ade Ary.

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • Pixabay

Lantas, beberapa sekuriti Mal Citraland ke lantai lima berupaya memadamkan api dengan Apar dan Hidran, namun api semakin membesar. Alhasil, mereka menghubungi pemadam kebakaran. Total ada 16 unit mobil pemadam dengan 80 personel diterjunkan.

"Api dapat dipadamkan kurang lebih 30 menit," katanya.

Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian materil pun belum bisa diperkirakan. Dalam kejadian ini dipastikan tak ada korban jiwa.