Jelang Debat Cagub Jakarta, Irjen Karyoto Tegaskan Tidak Ada Ancaman

Kapolda Metro Irjen Karyoto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto memperingati anak buahnya menjaga integritas dan menunjukkan profesionalisme dalam menghadapi situasi Pilkada (pemilihan kepala daerah) 2024, dengan menjunjung tinggi netralitas.

“Saya ingatkan kepada para personel agar menjunjung tinggi netralitas dengan tidak berpolitik praktis, mengarah pada keberpihakan yang menguntungkan atau merugikan calon kepala daerah peserta Pilkada 2024,” kata dia pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)

Dia mengaku pihaknya bakal mempersiapkan pengamanan yang komprehensif, terlebih pada kegiatan debat pertama cagub (calon gubernur) dan cawagub (calon wakil gubernur) Jakarta. Agendannya diketahui tangal 6 Okober 2024.

“Kami akan pastikan semua aspek keamanan dapat terjaga dengan baik dan tidak ada ancaman yang dapat menggangu jalannya acara,” ucap Karyoto.

Dirinya meminta Kasatker dan Kasatwil pada pengamanan tahapan kegiatan kampanye Pilkada 2024, agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan TNI dan stakeholder lain.

“Lakukan komunikasi yang efektif kepada seluruh pihak agar setiap perkembangan dapat direspon dengan cepat dan tepat, serta memberikan dampak positif bagi demokrasi di wilayah Hukum Polda Metro Jaya,” kata dia lagi.