Temuan Tulang Manusia di Pinggir Jalan Tol Serpong, Ada Tempurung Kepala hingga Tulang Kaki

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA -- Tulang manusia yang ditemukan di pinggir jalan tol kawasan Serpong, Tangerang Selatan, dibungkus kain jarik. Tulang yang ditemukan bagian kepala hingga kaki.

"Ada warga yang menemukan benda berupa kain jarik. Kemudian, di dalamnya itu ada bagian tulang yang menyerupai tempurung kepala, tulang kaki, tulang tangan, dan tulang rahang gigi bawah," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 30 September 2024.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu mengatakan, polisi mendalami temuan kerangka itu. Terkini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menerjunkan tim DVI Mabes Polri. Sejauh ini, baru dua orang diperiksa. Keduanya adalah warga yang pertama kali menemukan tulang itu.

Proses evakuasi tulang diduga milik manusia di pinggir Tol Serpong

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Barang bukti tulang dan kain ini dikumpulkan lalu dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan identifikasi oleh tim DVI dan Labfor Polri," katanya.

Sebelumnya diberitakan, penemuan diduga tulang manusia buat di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, buat geger masyarakat. Kejadiannya Minggu, 29 September 2024, sekira pukul 16.30 WIB.

"TKP (tempat kejadian perkara) di pinggir Jalan Tol Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi, Senin, 30 September 2024.

Penemuan ini berawal ketika dua orang saksi masing-masing berinisial A dan S mendapat informasi dari BB yang merupakan sentra komunikasi pemantauan closed circuit television (CCTV) tol bahwa telah ditemukan tulang manusia di pinggir Jalan Tol KM 11+900 Jalur BSD. Mereka lantas ke sana guna memastikan informasi yang diterima itu benar adanya atau tidak.