Selidiki Kebakaran Gedung Bakamla, 16 Tukang Bakal Diperiksa Polisi

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVAPihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran di Gedung Bakamla RI di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 29 September 2024. Sebanyak 16 tukang yang tengah melakukan renovasi bakal dimintai keterangan. 

"Memang pada lantai 6 ini ada renovasi yang dilakukan. Sehingga 16 orang tukang saat ini kami lakukan pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada awak media.

Kebakaran Gedung Bakamla.

Photo :
  • Antara.

Susatyo mengatakan setelah proses pemadaman selesai, pihak kepolisian bersama Puslabfor Polri akan melakukan olah TKP. Nantinya, lanjut dia, akan didalami penyebab pasti kebakaran. 

"Selanjutnya setelah nanti pendinginan kami akan mulai melaksanakan olah TKP kebakaran. Tentunya nanti bersama Puslabfor Mabes Polri," kata Susatyo. 

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)

Photo :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Selain itu, pihak kepolisian juga akan mengecek rekaman CCTV di gedung Bakamla yang terbakar. Hingga kini proses penyelidikan masih berlanjut. 

"Untuk penyebab tentu masih akan kami dalami. melakukan penyelidikan. Keterangan dari para tukang ini cukup membantu. Sekaligus kami juga masih berharap bahwa semua CCTV yang ada di dalam gedung ini recorder-nya masih bisa kami lakukan pemeriksaan," imbuhnya.