Kepala Bakamla Ungkap Asal Mula Api Hanguskan Kantornya

Kepala Bakamla Laksdya TNI Irvansyah
Sumber :
  • Bakamla

Jakarta, VIVA  Kepala Kabakamla RI, Laksamana Madya TNI Irvansyah menanggapi insiden kebakaran yang melanda Gedung Bakamla sejak pagi tadi. Dia menyebut api bersumber dari lantai 6 gedung. 

"Kebakaran diduga bermula dari lantai 6 (kantor Komnas Perempuan) yang sedang renovasi," kata Irvansyah dihubungi awak media, Minggu, 29 September 2024.

Irvan lebih jauh menerangkan, yayasan Bung Karno juga ikut terbakar dalam insiden yang terjadi. Saat ini pihaknya tengah menginventarisir dampak kebakaran.

Kebakaran Gedung Bakamla.

Photo :
  • Antara.

"Dampak kebakaran sedang diinventarisir. Di gedung tersebut, selain Bakamla juga ada kantor yayasan Bung Karno," imbuhnya.

Pihak Polisi sendiri sudah meninjau gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI di Menteng, Jakarta Pusat. Sementara, tidak ada korban jiwa ataupun korban terluka dalam peristiwa yang terjadi.

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Photo :
  • Reporter-News

"Korban jiwa nihil, untuk korban jiwa dilaporkan nihil. Petugas piket dari Bakamla ini juga melaporkan tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan.