Detik-detik Mengerikan Truk Tertimpa Peti Kemas di Tanjung Priok, Sopir Tewas Seketika

Ilustrasi kantong jenazah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa

Jakarta, VIVA - Viral di media sosial, satu unit truk tertimpa peti kemas di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Insiden mengerikan itu terjadi pada Kamis malam kemarin.

Salah satunya kejadian itu diunggah akun Instagram @jakut_update. Dalam video yang diupload, bagian depan truk hancur buntut tertimpa peti kemas. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Indrawienny Panjiyoga mengatakan berdasar keterangan saksi, kejadian berawal ketika sopir truk memutar arah.

"Sopir diketahui memutar arah. Namun, tidak sesuai dengan tempatnya," kata Indrawienny, Jumat, 27 September 2024.

Kantong jenazah. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Buntut haluan putar yang sempit, bagian ass truk patah. Peti kemas yang diangkut truk itu lantas jatuh. Alhasil, truk ringsek pada bagian depan.

"Dengan haluan putar yang sempit menyebabkan ass truk patah dan muatan kontainer menyeruduk menimpa bagian depan truk," kata dia.

Lebih lanjut, eks Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu menambahkan, buntut peristiwa tersebut, sopir truk berinisial AS (32) tewas. Korban tewas terimpit badan truk. "Mengakibatkan sopir terimpit, meninggal dunia," katanya.