Polda Metro Jaya Bakal Tindak Tegas Provokator Ajak Tawuran di Medsos

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Polda Metro Jaya mengimbau kepada Polres dan Polsek jajaran supaya terus mensosialisasikan anti tawuran dan bahaya narkoba. Anggota diminta menindak tegas kalau ada provokasi ajakan tawuran.

"Apabila ada berita-berita provokatif ajakan tawuran melalui medsos agar segera dicegah dengan memberikan imbauan, dan mengedukasi tentang dampak dan pelanggaran hukumnya," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradri, pada Jumat, 27 September 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Dia minta jajaran anggota humas berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, agar mensosialisasikan ke masyarakat soal bahaya tawuran dan narkotika. Dirinya mau agar humas pada tingkat Polres dan Polsek mencegah ajakan tawuran lewat media sosial. 

"Kami harapkan personel humas di tingkat Polres dan Polsek agar bersama Bhabinkamtibmas memberikan edukasi, dan mensosialisasikan tentang anti tawuran serta bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya para remaja," katanya. 

Lebih lanjut, eks Kapolres Metro Jakarta Selatan ini minta kepada jajaran Humas Polda Metro Jaya mengasah kemampuan sebagai kesiapan fungsi kehumasan.

"Humas adalah wajah dari Kepolisian, di mana segala tugas-tugas yang diemban dapat diketahui masyarakat melalui fungsi kehumasan. Sehingga, setiap personel kehumasan harus sigap dan terus mengasah kemampuan di tengah tantangan global dan kemajuan teknologi saat ini," kata dia lagi.