Detik-detik Kecelakaan 2 Truk di Tol Dalkot, Satu Orang Tewas

Kecelakaan yang melibatkan dua truk di tol dalam kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta, VIVA - Kecelakaan melibatkan dua truk bermuatan terjadi di Jalan Tol Dalam Kota, dini hari tadi. Satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

"Satu orang untuk data (meninggal) belum diketahui," ujar Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Nopta Histaris Suzan, Kamis, 26 September 2024.

Adapun kendaraan yang terlibat adalah truk dengan muatan kedelai dengan nomor polisi B9975SYL dan truk bermuatan paku gypsum bernomor polisi B9678QR. Kecelakaan tepatnya terjadi di jalan layang KM 5.600B Tol Dalkot.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

"Kendaraan B9975SYL melaju mengarah Cawang, setiba KM5.600B, truk tidak kuat menanjak. Selanjutnya truk bermuatan kedelai mundur dan menabrak truk bermuatan paku gypsum sehingga mengakibatkan terjepit dan meninggal dunia," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk sopir truk bermuatan kedelai langsung kabur dan hingga kini tengah diburu polisi. Sementara itu, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit. Truk yang dibawa korban juga sudah dievakuasi setelah sempat menghalangi laju kendaraan lain hingga buat macet.

"Truk (bermuatan paku gypsun) mengalami ringsek di bagian depan," ujarnya lagi.