Masa Kampanye Pilkada, Polres Tangerang Harap Para Paslon Kedepankan Politik Santun

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.
Sumber :
  • ANTARA/Irfan

Tangerang, VIVA – Para calon wali kota dan wakil wali kota di Tangerang diharapkan menjadi tempat cooling system (pendingin suasana) selama masa kampanye berlangsung sehingga tercipta kondusifitas.

"Saya berharap kepada para pasangan calon ini mampu menjadi tempat menjadi pendingin suasana, politik santun dan beretika dikedepankan, jangan saling mencaci maki maupun saling ejek, lakukan Pilkada ini dengan damai dan sejuk," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dilansir Antara, Rabu, 25 September 2024. 

Saat ini Pilkada Kota Tangerang sudah memasuki tahapan masa kampanye selama 60 hari ke depan dan pencoblosan serentak di 27 November 2024.

Para paslon usai mendapatkan pengundian nomor dalam pilkada 2024 di Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Kita pun berharap tidak menggunakan politik identitas dan SARA hingga politik uang selama masa kampanye. Berbeda pilihan adalah hal yang biasa, namun persatuan dan kesatuan adalah yang utama," ujarnya.

Pilkada Kota Tangerang diikuti tiga pasangan calon (paslon) yakni Faldo Maldini-Fadlin Akbar dengan nomor urut satu, Ahmad Amarullah-Bonnie Mudfizar nomor urut dua dan pasangan Sachrudin-Maryono nomor urut tiga. (Antara)