Kronologi Penemuan Waria Tewas Membusuk di Kontrakan Pesanggrahan

Ilustrasi mayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta, VIVA – Seorang waria atau transpuan berinisial B (34), ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup di dalam kamar kontrakannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Waria itu ditemukan tewas pada Selasa, 24 September 2024 sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Pesanggrahan, AKP Kresna Aji Perkasa mengatakan bahwa B ditemukan sudah dalam kondisi membusuk. Penemuan B ini bermula saat saksi mencium bau busuk dari arah kamar korban. 

"Korban meninggal dunia merupakan (waria). Menurut saksi, bahwa saat saksi sedang membersihkan depan kamar kos, saksi mencium bau busuk dan selanjutnya saksi memberitahukan saksi lainnya," ujar AKP Kresna Aji kepada wartawan Rabu, 25 September 2024.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Kresna menyebut ketika saksi melihat B dalam kondisi tewas, dia langsung melapor ke polisi. Waria itu didapati di dalam kamar kontrakannya dengan kondisi tergeletak membusuk di lantai.

"Korban meninggal dunia dalam keadaan telungkup dan sudah membusuk. Di kontrakan, posisi di lantai. Sudah membengkak, darahnya juga mengering. Dibilangnya (korban) beberapa hari enggak kelihatan, terus ada bau menyengat," kata dia.

Kemudian, kata Kresna, dari hasil pemeriksaan tidak didapati adanya luka pada tubuh korban. Dugaan awal bahwa korban meninggal karena sakit.

"Identifikasi sementara korban meninggal diduga karena sakit, tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan," tuturnya.