Tinjau Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang, Gibran Tekankan Soal Kebutuhan Gizi dan Nutrisi

Gibran saat memantau penerapan MBG di Kota Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kota Tangerang mulai menerapkan program Makan Bergizi Gratis atau MBG pada 1.551 sekolah baik jenjang SD hingga SMP, Senin, 5 Agustus 2024.

Pada penerapan di hari pertama ini, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan pantauan ke SD Negeri Tangerang 4, Kota Tangerang.

Dalam pantauan tersebut, Gibran menggarisbawahi terkait dengan kebutuhan gizi dan nutrisi setiap anak, baik yang berasal dari menu Makan Bergizi Gratis atau MBG maupun susu.

"Kita pastikan kebutuhan gizi dan nutrisi di tiap hari tercapai. Jadi, alhamdulillah di Tangerang sesuai dengan masukan ahli gizi, baik itu susu dan menunya yang di-breakdown. Pemberiannya pun diberi jeda," katanya.

Pematauan kegiatan belajar mengajar di sekolah mota tangerang jelang simulasi Makan Bergizi Gratis

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Lanjut Gibran, dalam penerapan program tersebut, ia menemukan ada anak yang tidak suka sayur seperti brokoli, wortel. "Tadi ada yang enggak suka sayur, tapi kita rayu biar pada mau. Tapi yang terpenting kebutuhan gizinya terpenuhi. Kita lakukan hal ini atas usulan masukan dari orang tua dan ahli gizi," ujarnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin mengatakan, Kota Tangerang melaksanakan uji coba Makan Bergizi Gratis di 36 sekolah.

"Alhamdulillah bapak wapres terpilih kita berkenan hadir secara langsung untuk melihat bersama-sama anak-anak kita untuk makan bergizi gratis bersama. Terutama tadi beliau melaksanakan sidak di salah satu sekolah yang juga hari ini melaksanakan makan bergizi gratis. Dan untuk anggarannya Rp 15 ribu, makanan saja, kalau sama susu totalnya Rp17.500 per anak," ujarnya.