Digadang Bakal Maju Pilkada 2024, Kepala BPBD Kota Tangerang Ajukan Cuti

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Cuti ini diajukan setelah ia digadang akan maju dalam kontestasi politik di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024.

Maryono mengatakan, ia telah mengajukan cuti sejak 15 Juli 2024. Cuti diberikan per Kamis, 25 Juli 2024 hingga 30 Agustus 2024.

"Terhitung Kamis kemarin (25 Juli 2024) cuti di luar tanggungan negara. Tidak diberikan fasilitas, gaji," katanya, Selasa, 30 Juli 2024.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Ditanya soal dia maju dalam Pilkada 2024 di Kota Tangerang, Maryono pun membenarkan dan meminta doa restu untuk keterlibatannya dalam pesta demokrasi tersebut.

Namun, ketika disinggung soal pasangan politik, Maryono belum mau berkomentar banyak. "Dipastikan maju. Bismillah, mohon doanya," ujarnya.

Nantinya, sesuai dengan aturan, bila ia dipastikan sebagai calon dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2024, maka langkah selanjutnya adalah pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).. "Kalau dipastikan sebagai calon, saya mundur," ujarnya.