Eks Caleg PPP Diduga Terlibat Narkoba, Ketua DPC Tangerang: Bukan Kader

Ilustrasi borgol untuk pelaku kejahatan.
Sumber :
  • ientrymail.com

Tangerang – SA, eks calon legislatif pada DPRD Kota Tangerang yang diusung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang ditangkap karena diduga terlibat penyalahgunaan narkotika.

Ia ditangkap di kawasan Jakarta terkait dengan penggunaan narkotika jenis sabu dan obat-obatan terlarang.

Terkait hal ini, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang, Ahmad Riyanto pun angkat bicara terkait dengan status SA. "SA ini bukan kader, bukan pengurus,” ujarnya, Selasa, 9 Juli 2024.

Ilustrasi penangkapan

Photo :
  • Pixabay/Jushemannde

“Tapi dia hanya sebagai caleg yang kita berikan kartu anggota, karena persyaratan untuk menjadi caleg adalah memiliki kartu anggota, jadi dia bukan pengurus dan bukan kader PPP tapi dia hanya anggota sebagai caleg,” katanya.

Ia pun mengaku kecewa, lantaran kasus yang menimpa SA membuat pihaknya turut terseret. "Saya cukup kecewa kenapa bawa PPP, karena kan dia itu sudah selesai dari PPP. Dia itu masuk hanya saat pencalegan saja," ujarnya.

Pihaknya akan mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP milik SA, sebagai bentuk sanksi atas kasus yang dialami SA terkait penyalahgunaan narkotika. "Kami akan mencabut KTA yang bersangkutan," ujarnya.