Hari Pertama Masuk Sekolah di Jakarta, Kepsek SMPN 92: Ini Luar Biasa Antusias

Suasana hari pertama masuk sekolah di SMPN 92 Jaktim.
Sumber :
  • Tangkapan layar tvOne

Jakarta – Para siswa SMPN 92 Jakarta Timur (Jaktim) mulai masuk sekolah pada hari pertama semester satu tahun ajaran 2024/2025, di Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 92 Jakarta Timur Dedi Supriyadi mengatakan, para siswa terutama peserta didik baru sangat antusias untuk mulai masuk sekolah setelah libur.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pembelajaran hari pertama tahun pelajaran 2024-2025. Saya tadi sampai sini jam 6 kurang 10, alhamdulillah anak-anak terutama peserta didik baru udah pada datang," ujar Dedi dalam wawancara di acara Apa Kabar Indonesia Pagi, Senin, 8 Juli 2024.

Suasana hari pertama masuk sekolah di SMPN 92 Jaktim.

Photo :
  • Tangkapan layar tvOne

Dedi menambahkan, "Ini luar biasa antusias sekali dan kami juga sudah siap menerima, menyambut peserta didik baru dan teman-temannya yang lain kelas delapan dan kelas sembilan."

Menurut Dedi, terdapat 252 peserta didik baru di SMPN 92 Jakarta Timur. Pada hari pertama masuk sekolah, mereka akan menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Kemudian, sekolah akan memberikan materi wawasan wiyata mandala, tata tertib sekolah, tentang bagaimana belajar di SMPN 92 Jakarta Timur, tentang bagaimana untuk pembelajaran P5-nya yaitu pembelajaran Pancasila. 

Selanjutnya, kata Dedi, para peserta didik baru akan diberikan materi dari narasumber luar di antaranya tentang penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, bullying dan literasi keuangan.