Puncak Bogor Macet 7 Kilometer, Polisi Berlakukan Contraflow

Arus lalu lintas kendaraanmenuju Puncak Bogor. VIVA/Muhammad AR
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor – Kondisi arus lalu lintas menuju Puncak Bogor pagi ini terpantau macet total hingga mengekor 7 kilometer ke Tol Jagorawi. Selain menerapkan contraflow, polisi meminta masyarakat diminta menghindari jalur Puncak Bogor.

"Kami sampaikan situasi arus lalu lintas di kawasan puncak hari ini, sejak tadi pagi pukul enam arusnya cukup meriah, dengan jumlah kendaraan BPTJ kementerian perhubungan, jumlah kendaraan ke arah puncak yang sudah melintas 11 ribu kendaraan, sehingga semenjak pagi melaksanakan pembukaan jalur contraflow dari exit tol Ciawi sampai kilometer 46," kata Kepala Bagian Pembinaan Anggota dan Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Iptu Ardian Novianto, di lokasi Gadog, Sabtu 6 Juni 2024.

Jalur menuju puncak Bogor macet dari arah Jakarta. (ilustrasi)

Photo :
  • Muhammad AR/Bogor

Selain itu, kepolisian menyaring kendaraan dengan menerapkan ganjil genap bagi kendaraan yang masuk ke pintu keluar Tol Gadog. Sementara di jalur Puncak diberlakukan sistem satu arah atau oneway.

"Saat ini kita sedang terapkan oneway menuju Puncak dikarenakan antrean susah menyambung ke exit tol Ciawi sudah cukup tinggi, ini upaya mengurangi antrean di Tol Jagorawi," jelasnya

Pantauan di lokasi, antrean ribuan kendaraan tampak mengular antre menuju kawasan Puncak menimbulkan kemacetan sekitar 7 kilometer yaitu dari simpang Gadog hingga tol Jagorawi km 41.