Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penjarahan di Pasar Kutabumi Tangerang

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Polres Kota Tangerang telah mengantongi identitas pelaku penjarahan yang terjadi di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 24 September 2023 sore. 

"Setelah kami lakukan pemeriksaan pada delapan orang saksi, akhirnya kami sudah mengidentifikasi beberapa nama dan saat ini terus kita dalami. Namun untuk kepentingan penyidikan sementara kami belum bisa sampaikan identitasnya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, Senin, 25 September 2023. 

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, pemerintah daerah melakukan tindak lanjut atas dugaan aksi penjarahan OTK yang diduga turut melibatkan pihak pengelola pasar. 

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Akan ditindaklanjuti, lalu dimitigasi pihak keamanan dari Polri, kita tunggu satu dua hari, mereka punya keahlian untuk melihat siapa-siapa sutradara dan aktor di balik ini," ujarnya. 

Pantauan di lokasi, saat ini beberapa pedagang telah mulai beraktifitas berjualan kembali meski belum seluruhnya. Hal ini karena hampir sebagian lapak dagangan di area penjualan daging, ayam dan ikan, mengalami kerusakan parah. Dimana, lapak tersebut hancur dihantam benda berat, serta adanya kerusakan di bagian atap. 

Para pedagang pun memilih untuk melakukan perbaikan lapak dan baru akan beraktifitas kembali pada Selasa, 26 September 2023.