Fahmi Idris Meninggal Anies Baswedan Merasa Amat Kehilangan

Suasana di rumah duka kediaman Fahmi Idris, Jalan Mampang Prapatan IV, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty/am

VIVA – Mantan Menteri Perindustrian dan tokoh Partai Golkar Fahmi Idris meninggal dunia pada Minggu, 22 Mei 2022. Jenazah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dalam prosesi pemakaman itu turut hadir Gubernur DKI Anies Baswedan. 

Keluarga dan kerabat almarhum turut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya. 

Gubernur Anies yang juga ada di lokasi mengatakan dirinya sangat berbelasungkawa atas meninggalnya tokoh senior politik tersebut. 

Anies mengenang masa hidup Fahmi Idris yang diketahui menjadi aktivis Angkatan 66 yang berperan penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Beliau masa belianya sudah menjadi aktivis yang ikut menentukan arah perjalanan negara dan bangsa kita, Ketua Laskar Arif Rahman Hakim aktivis Angkatan 66 dan sesudah itu Beliau tidak berhenti jadi aktivis sampai menjelang akhir hayatnya. Beliau selalu peduli, aktif, terlibat," ujar Anies di TPU tanah Kusir Jakarta Selatan, Minggu 22 Mei 2022. 

Dengan meninggalnya Fahmi Idris, Anies mengaku merasa sangat kehilangan seorang tokoh dan dia mendoakan semoga amal ibadahnya Fahmi Idris dapat diterima di sisi yang maha kuasa. 

"Kami merasa kehilangan. Insya Allah khusnul khatimah, Insya Allah ditinggikan derajatnya, segala amal jariyah, insya Allah jadi amal tanpa putus bagi almarhum," ujarnya. 

Dia juga turut mendoakan keluarga yang ditinggalkan termasuk Fahira Idris diberikan kekuatan usai kepergian Fahmi. Fahira yang merupakan putri kandung Fahmi merupakan anggota DPD RI dari wilayah DKI Jakarta.

"Dan kita mendoakan semoga keluarga diberi kekuatan ketabahan dan ibu Fahira sebagai salah satu anak yang aktif meneruskan perjuangan ayahanda. Insya Allah bisa terus bawa nama besar, nama baik pak almarhum Fahmi Idris," ujarnya.