Pembongkaran Gedung Roboh di Slipi Rampung

Gedung roboh di Slipi, Jakarta Barat, Senin, 6 Januari 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Foe Peace

VIVA – Gedung roboh di Jalan Kota Bambu Selatan I Blok Tali Nomor 15, RT 2/RW 9, Palmerah, Jakarta Barat, sudah dibongkar total.

"Iya, bangunannya sudah (selesai) dirobohkan (total)," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno saat dikonfirmasi, Selasa, 7 Januari 2020.

Perobohan rampung Selasa, 7 Januari 2020, sekira pukul 00.30 WIB. Tidak ada kendala dalam pembongkaran. Dimana pembongkaran dilakukan dengan cara dilas. Pembongkaran dibantu juga oleh kontraktor Wahana Info Nusa dengan mengerahkan 2 unit beko. "Pembongkaran menggunakan dari Damkar unit Bronto, las dan gunting pemotong besi," ujarnya.

Terkait gedung roboh, polisi memeriksa BB (59), pemilik gedung tersebut. BB sedianya diperiksa polisi langsung pascakejadian. Tapi, kemarin BB masih di Batam. Pulang dari Batam, BB langsung diperiksa polisi.

"Yang bersangkutan langsung ke Polres Jakbar," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 7 Januari 2020.

Sebelumnya, sebuah gedung berlantai empat di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat, roboh, Senin, 6 Januari 2020. Belum diketahui penyebab gedung itu roboh. Kejadian itu sempat mengakibatkan kemacetan parah di sekitar lokasi.