Tertibkan Bangunan Liar di Sawah Besar, PT KAI Gandeng Pemprov DKI

Sandiaga Uno ketika kampanye di Sawah Besar.
Sumber :
  • VIVA/Diza

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengajak pemerintah DKI bekerjasama menertibkan bangunan dan parkiran liar disekitar Sawah Besar, Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Penertiban tersebut menuai protes dari para warga sekitar. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa Pemprov DKI sudah melakukan negoisasi dengan organisasi masyarakat (ormas) dan warga setempat untuk memindahkan usahanya. 

"Sawah Besar sudah kami lakukan penertiban. Memang ada dari FBR ya besok dia akan memindahkan sendiri. Di sana banyak bedeng liar, kemudian bangunan yang parkir semua kami tertibkan," ucap Sandiaga Uno di Kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 08 Agustus 2018.

Sandiaga juga mengatakan  bahwa ia akan mendiskusikan lebih lanjut dengan PT KAI, mengenai penertiban di bawah kolong jembatan lintas kereta api. Ia juga mengaku jika penertiban ini adalah permintaan langsung dari pihak PT KAI. 

"Masih ada yang tersisa, nanti kami rapatkan dengan PT KAI, karena memang penertiban ini permintaan dari PT KAI. Tanah tersebut adalah tanah PT KAI, mereka beri surat kepada Pemprov untuk bantuan penertiban tersebut," kata Sandiaga.