Gengster Yang Serang Warga di Kafe Sampai Tewas, Ditangkap

Kepala Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Siswo De Cuellar Tarigan
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

VIVA – Polres Bogor menangkap lima anggota Gengster Karadenan. Mereka merupakan pelaku penyerangan Kafe Tenda Cinus di Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu 23 Januari 2022 yang menewaskan seorang warga bernama Rizki Ramadhan. 

Meski lima anggota gengster itu telah ditangkap, namun masih ada belasan anggota lainnya yang tengah diburu oleh pihak kepolisian.

"Sementara tersangkanya ada 5 orang. 4 orang berstatus dewasa, 1 masih anak. 5 yang diamankan termasuk pelaku yang melakukan pembacokan. Para pelaku mengaku sebagai Gengster Karadenan Street sama Gengster RDF," kata Kepala Reserse Kriminal Polres Bogor, AKP Siswo De Cuellar Tarigan, Senin 31 Januari 2022.

Meski sudah menangkap 5 orang, lanjut Siswo, saat kejadian kelompok ini berjumlah belasan orang. Saat ini polisi masih melakukan pengejaran. Pelaku rata-rata berusia 18 sampai 20 tahun.

"Masih ada pelaku lain, dan sedang pengejaran karena diduga itu pelaku yang ada di TKP sekitar 15 orang dengan berbagai peran. Jadi tidak semuanya melakukan pembacokan," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan pelaku Gengster Karadenan, penyerangan yang mereka lakulan di Kafe Tenda Cinus adalah aksi balasan atas penyerangan kelompol mereka oleh kelompok yang belum jelas siapa pelakunya. Tanpa informasi yang jelas, para pelaku dengan brutal  menyerang pengunjung yang berada di Kafe Tenda Cinus.

"Pengakuan mereka itu diserang di daerah Karadenan, pengakuan mereka ya. Setelah itu mereka mencari pelaku yang menyerang mereka dengan cara berkeliling berkeliling. Kemudian ketemulah dengan sekelompok anak muda termasuk korban di dalamnya yang sedang nongkrong di Kafe," jelas Siswo.

Siswo mengatakan kasus ini tengah ditangani, untuk mengungkap pelaku lain yang tergabung dalam Gengster Karadenan.

"Nanti kami akan rilis," katanya.

Sebelumnya diberitakan, segerombolan orang menyerang sebuah Kafe di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam insiden tersebut, salah seorang pengunjung tewas dibacok senjata tajam.

Kejadian tersebut terjadi Minggu dini hari 23 Januari 2022. Gerombolan orang merangsak masuk secara tiba-tiba. Mereka turun dari sebuah mobil jenis dan sekitar 20 sepeda motor.

Mereka mengamuk sambil melukai pengunjung yang sedang berada di kafe. Beberapa pengunjung berlarian menyelamatkan diri.