Presiden Prabowo Terima Kunjungan Dua Utusan Mesir dan PEA di Istana

Presiden Prabowo Terima Kunjungan Dua Utusan dari Negara Sahabat (Doc: Sekretariat Presiden)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Presiden Republik Indonesia (RI) Prabowo Subianto, menerima kunjungan dua utusan khusus dari Mesir dan Persatuan Emirat Arab (PEA), di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Pertemuan ini menjadi bagian dari upaya memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan kedua negara.

Utusan Khusus Presiden PEA, Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan, tiba terlebih dahulu di Istana Merdeka. Dia disambut langsung oleh Presiden Prabowo di ruang kredensial, keduanya melakukan sesi foto bersama sebelum Sheikh Nahayan menandatangani buku tamu negara.

Presiden Prabowo Terima Kunjungan Dua Utusan dari Negara Sahabat (Doc: Sekretariat Presiden)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Setelah itu, pertemuan terbatas berlangsung di Ruang Jepara, didampingi oleh delegasi dari kedua negara.

Tidak lama setelah pertemuan dengan utusan PEA selesai, Presiden Prabowo menyambut Utusan Khusus Presiden Republik Arab Mesir, Osama Al-Azhari.

Seperti halnya Sheikh Nahayan, Osama Al-Azhari juga melakukan sesi foto bersama dan menandatangani buku tamu negara sebelum melanjutkan pembicaraan resmi di Ruang Jepara.

Kedua pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan konstruktif, dengan agenda membahas kerja sama serta potensi pengembangan hubungan strategis di berbagai sektor.

Kunjungan ini juga menandai komitmen Indonesia dalam mempererat hubungan diplomatik dengan Mesir dan PEA, serta memperkuat peran Indonesia di kancah internasional dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan Timur Tengah.