Israel Rugi Rp 824 Miliar Lebih Akibat Serangan 180 Rudal Iran

VIVA Militer: Bendera Israel
Sumber :
  • Moderate Rebels

Tel Aviv, VIVA – Serangan rudal Iran terhadap Israel telah menyebabkan kerusakan besar senilai sekitar US$ 53 juta (Rp 824,6 miliar). Hal itu menurut data pajak properti pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Serangan pada 1 Oktober tersebut telah menyebabkan perkiraan kerusakan antara 150 hingga 200 juta shekel (US$ 40 hingga US$ 53 juta).

“Ini adalah kerusakan terbesar yang disebabkan oleh satu serangan rudal terhadap Israel sejak pecahnya perang (Gaza) pada tanggal 7 Oktober 2023,” menurut data tersebut, dikutip dari Middle East Monitor, Senin, 14 Oktober 2024.

Iran meluncurkan rudal ke arah Israel

Photo :
  • IRNA

Selain itu, sekitar 10 lokasi mengalami kerusakan dalam serangan rudal Iran, termasuk beberapa pangkalan militer. Namun, tidak ada korban luka yang dilaporkan, kecuali kematian seorang warga Palestina di dekat kota Jericho di Tepi Barat setelah terkena pecahan peluru dari rudal pencegat.

Sebagai informasi, Iran menembakkan sekitar 180 rudal ke Israel pada 1 Oktober, yang dikatakan sebagai balasan atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, kepala Hizbullah Hassan Nasrallah, dan seorang komandan Garda Revolusi Iran baru-baru ini.

Israel juga telah bersumpah untuk melakukan tanggapan militer terhadap serangan Iran tersebut.