PM Australia Anthony Albanese Konfirmasi Hadir di Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese (sumber: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Canberra, VIVA – Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese mengkonfirmasi bakal menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Jakarta, pada 20 Oktober 2024.

Albanese mengatakan bahwa kehadirannya dalam momen penting itu menunjukkan komitmen Australia untuk melanjutkan kemitraan dan hubungan baik dengan Indonesia.

“Saya menanti saat-saat bekerja sama yang erat dengan anda (Prabowo-Gibran), dan saya akan menghadiri acara pelantikan anda pada Oktober,” kata PM Albanese, dikutip dari laman resmi Kantor PM Australia, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Pemimpin oposisi Australia Anthony Albanese jadi PM

Photo :
  • ANTARA/AAP/Jason Edwards via Reuters)

Sebelumnya, PM Malaysia, Anwar Ibrahim mengatakan bahwa dirinya telah menerima undangan langsung dari Prabowo untuk menghadiri pelantikannya sebagai Presiden RI.

Undangan itu diterima Anwar pada awal September lalu, saat Prabowo berkunjung ke Malaysia.

Sebagai informasi, pelantikan Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia akan digelar di Jakarta, 20 Oktober 2024. Pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI akan diselenggarakan MPR dengan merujuk pada keputusan KPU RI tentang hasil Pilpres 2024.