IDF Klaim Berhasil Tewaskan Lagi Dua Komandan Hizbullah di Lebanon Selatan

Arsip foto - Tentara Israel pada Rabu, 2 Oktober, memaksa tiga keluarga Palestina di dua desa dekat kota Jenin, di bagian utara daerah pendudukan Tepi Barat, untuk meninggalkan rumah mereka dan mengubahnya menjadi barak militer.
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu

Tel Aviv, VIVA – IDF mengatakan jet angkatan udara mereka berhasil menyerang dan menewaskan dua komandan Hizbullah di Lebanon selatan.

Menurut militer, salah satu yang terbunuh adalah Ahmad Mustaga Alhaj Ali, yang bertanggung jawab atas penembakan ratusan roket dan rudal anti-tank di kota Kiryat Shmona.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • aa.com.tr

Yang lainnya adalah Muhammad Ali Hamdan, komandan korps anti-tank di Meiss Ej Jabal, di seberang perbatasan dari Kiryat Shmona.

"Dia juga berada di balik banyak serangan terhadap komunitas utara," kata militer, dikutip dari Times of Israel, Kamis, 10 Oktober 2024.

Selain itu, IDF mengatakan bahwa pada Rabu malam, 9 Oktober 2024, mereka menyerang tempat penyimpanan senjata di Lebanon selatan dan Beirut.

VIVA Militer: Pasukan elite Radwan Hizbullah Lebanon

Photo :
  • almayadeen.net

Mereka mengatakan bahwa sebelum serangan di Beirut, mereka mengambil berbagai langkah untuk membatasi bahaya bagi warga sipil, termasuk peringatan dini untuk mengungsi.