Kepala Logistik Hizbullah Suhail Hussein Dibunuh Israel

Suhail Hussein Husseini, kepala unit logistik Hizbullah tewas
Sumber :
  • timesofisrael

Beirut, VIVA – Pasukan Pertahanan Israel (IDF), mengklaim telah membunuh Suhail Hussein Husseini, kepala unit logistik Hizbullah, selama serangan udara di wilayah Beirut pada Senin, 7 Oktober 2024.

Saat membagikan rincian operasi tersebut, IDF mengatakan bahwa serangan terhadap sebuah kompleks di Beirut dilakukan pada hari Senin, yang menewaskan Husseini. Namun, belum ada komentar langsung dari Hizbullah.

"IDF membunuh Suhail Hussein Husseini, kepala markas besar organisasi teroris Hizbullah. Kemarin, di bawah arahan langsung dari Divisi Intelijen, jet tempur Angkatan Udara menargetkan wilayah Beirut dan menewaskan Suhail Hussein Husseini, kepala markas besar organisasi teroris Hizbullah," kata IDF dalam sebuah pernyataan, dikutip dari India Today, Selasa, 8 Oktober 2024.

Sebelumnya, pada 3 Oktober, Israel juga mengumumkan tewasnya tiga pemimpin senior kelompok teror Palestina Hamas, termasuk kepala pemerintahan Gaza Rawhi Mushtaha.

IDF mengatakan bahwa serangan terhadap kompleks bawah tanah di Gaza utara menewaskan Rawhi Mushtaha dan dua komandan Hamas lainnya, Sameh Siraj dan Sameh Oudeh.

Pada bulan September tahun ini, dalam sebuah serangan presisi di Lebanon, Israel juga menewaskan kepala Hizbullah Hassan Nasrallah, yang memberikan pukulan telak bagi kelompok yang didukung Iran tersebut.

Diketahui, Timur Tengah telah menyaksikan situasi keamanan yang bergejolak selama hampir satu tahun, setelah Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel, yang menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 200 orang lainnya.

Di lain sisi, serangan tersebut memicu perang di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.000 warga Palestina.