Hizbullah Klaim Tewaskan 17 Militer Israel

Jerman dan Prancis Serukan Gencatan Senjata antara Israel dan Hizbullah
Sumber :
  • Anadolu Ajansi

Beirut, VIVA – Hizbullah mengatakan telah menewaskan 17 personel militer Israel dalam pertempuran di Lebanon selatan, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

"Sumber-sumber di lapangan dan keamanan mengonfirmasi bahwa jumlah perwira dan prajurit Israel yang tewas dalam konfrontasi heroik yang dipimpin oleh para pejuang perlawanan pada hari Kamis telah mencapai 17," kata kelompok Lebanon itu, dikutip dari ANews, Jumat, 4 Oktober 2024.

Sebelumnya, pada hari itu Hizbullah mengatakan telah menangkis enam upaya Israel untuk menyusup ke Lebanon selatan, sementara serangan udara terus menargetkan berbagai wilayah Lebanon.

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • theins.ru

Sementara itu, tentara Israel mengakui tewasnya satu personel militer lainnya, sehingga jumlah korban tewas resmi dalam pertempuran di Lebanon menjadi sembilan orang.

Diketahui, perang lintas batas antara Hizbullah dan Israel dimulai setelah konflik Gaza Oktober lalu, Israel melancarkan serangan udara besar-besaran pada 23 September terhadap target Hizbullah di seluruh Lebanon.

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • lorientlejour.com

Selain membunuh pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dan beberapa komandan lainnya, Israel juga telah menewaskan lebih dari 1.100 orang dan membuat puluhan ribu orang lainnya mengungsi.