8 Tentara Israel Termasuk 3 Perwira Senior Tewas dalam Pertempuran Darat dengan Hizbullah

VIVA Militer: Prosesi pemakaman tentara Israel
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

Beirut, VIVA – Sebanyak 8 tentara Israel tewas, termasuk 3 perwira senior, sementara 7 lainnya terluka parah selama pertempuran darat dengan Hizbullah di Lebanon selatan.

Melansir dari Middle East Monitor, Kamis, 3 Oktober 2024, Hizbullah mengatakan para pejuangnya berhadapan dengan pasukan infanteri Israel yang mencoba memasuki kota Odaisseh, dan memaksa mereka mundur.

Dalam pernyataan terpisah, kelompok itu mengatakan mereka juga telah menargetkan pertemuan, lokasi, dan kota tentara Israel di Galilea Atas, Galilea Barat, dan wilayah Haifa.

VIVA Militer: Pasukan elite Radwan Hizbullah Lebanon

Photo :
  • almayadeen.net

Hal ini terjadi saat tentara pendudukan Israel terus menembaki dan menyerbu Lebanon selatan, Bekaa, dan pinggiran selatan Beirut sebagai bagian dari agresi skala besar yang sedang berlangsung terhadap Lebanon yang telah memasuki minggu keduanya.

Israel juga telah menyatakan kota-kota yang berdekatan dengan perbatasannya dengan Lebanon sebagai zona militer tertutup.

Sementara itu, tentara Israel telah menginstruksikan penduduk pinggiran selatan Beirut, khususnya Haret Hreik agar warganya untuk segera mengungsi dari rumah mereka dengan dalih berada di dekat fasilitas Hizbullah.

Tentara pendudukan Israel telah mengumumkan pengerahan Divisi ke-36 dalam invasi darat ke Lebanon selatan, dan menuntut penduduk di 28 desa Lebanon segera mengungsi dari rumah mereka pada hari Selasa, 1 Oktober 2024.