Pentolan Hamas Fateh Sherif Abu el-Amin Tewas di Lebanon

VIVA Militer: Perumahan warga Lebanon jadi sasaran serangan militer Israel
Sumber :
  • Anadolu Agency/Houssam Shbaro

Beirut, VIVA – Gerakan Palestina Hamas, pada Senin, 30 September 2024, mengatakan bahwa salah satu pemimpin gerakan tersebut, Fateh Sherif Abu el-Amin tewas dalam serangan Israel di Lebanon. Melansir dari The Sundaily, Abu el-Amin diketahui adalah seorang anggota kepemimpinan Hamas di luar negeri.

“Hamas berduka atas meninggalnya Fateh Sherif Abu el-Amin, pemimpin Gerakan Perlawanan Islam di Lebanon dan seorang anggota kepemimpinan gerakan di luar negeri," kata Hamas melalui siaran Telegram.

"Abu el-Amin meninggal dunia dini hari ini setelah operasi pembunuhan yang menargetkan dirinya dan keluarganya selama penyerbuan di Lebanon selatan,” sambung Hamas.

VIVA Militer: Ledakan di Beirut, Lebanon

Photo :
  • cbsnews.com

Media resmi Lebanon, National News Agency juga melaporkan terjadinya serangan udara di kamp pengungsi Palestina, Al-Bass dekat kota Tyre tersebut. Disebutkan bahwa itu adalah "pertama kalinya" kamp pengungsi menjadi sasaran.

Pernyataan itu muncul beberapa jam setelah Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP), sebuah kelompok sayap kiri sekuler, mengatakan tiga anggotanya tewas dalam serangan di distrik Kola, Beirut, Senin dini hari waktu setempat.