17.000 Anak Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023

Empat anak Palestina yang terbunuh atas serangan udara Israel saat bermain di pantai, di jalur Gaza saat perang tahun 2014.
Sumber :
  • AP Photo/Khalil Hamra

Gaza City, VIVA - Sekitar 17.000 anak Palestina kehilangan nyawa akibat serangan yang terus dilancarkan Israel di Jalur Gaza sejak Oktober tahun lalu, menurut otoritas setempat pada Minggu, 29 September 2024.

Ismail al-Thawabta, yang memimpin kantor media pemerintah Gaza, secara spesifik menyebutkan bahwa ada 16.859 anak, termasuk 171 bayi, yang meninggal akibat gempuran Israel sejak 7 Oktober 2023.

"Sebanyak 25.973 anak Palestina kini hidup di Gaza tanpa satu atau kedua orang tua akibat agresi Israel," katanya, menambahkan.

Dana Anak-Anak PBB (UNICEF) berulang kali memperingatkan bahwa "anak-anak Gaza telah mengalami kengerian yang tak terbayangkan" di bawah serangan Israel yang tanpa henti.

VIVA Militer: Penduduk Gaza, Palestina, korban serangan militer Israel

Photo :
  • wsj.com

Israel melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza setelah kelompok Palestina, Hamas, menyerbu Israel pada 7 Oktober lalu. Gempuran terus dilakukan Israel meskipun Dewan Keamanan PBB telah mengeluarkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera diwujudkan.

Sejak itu, hampir 41.600 orang meninggal--sebagian besar wanita dan anak-anak -serta lebih dari 96.200 lainnya. (ant)