Pemimpin Tertinggi Iran Sebut Hizbullah Tidak Akan Bisa Dilumpuhkan Israel

VIVA Militer: Ayatollah Ali Khamenei.
Sumber :

Teheran, VIVA – Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pada Rabu, 25 September 2024, bahwa pembunuhan komandan tinggi Hizbullah oleh Israel tidak akan dapat melumpuhkan kelompok tersebut.

"Beberapa pasukan Hizbullah yang efektif dan berharga telah gugur, yang tidak diragukan lagi menyebabkan kerusakan pada Hizbullah," kata Khamenei dalam pertemuan dengan personel militer dan veteran perang Iran-Irak tahun 1980-1988.

"Tetapi ini bukanlah jenis kerusakan yang dapat melumpuhkan kelompok tersebut," tambahnya, dikutip dari ANews, Rabu, 25 September 2024.

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • global.espreso.tv

Diketahui, militer Israel telah melakukan serangan udara terberatnya dalam perang pada minggu ini.

Mereka diketahui menargetkan para pemimpin Hizbullah dan menghantam ratusan target di dalam Lebanon yang telah menewaskan lebih dari 500 orang dan melukai lebih dari 1.800 orang.

Pada Selasa, 24 September 2024, serangan di Beirut pun menewaskan komandan senior Hizbullah Ibrahim Qubaisi, yang memimpin pasukan rudal dan roket kelompok tersebut.

Gerakan Hizbullah, yang didukung Iran di Lebanon juga telah menembakkan ratusan rudal dan roket ke Israel dalam beberapa hari terakhir saat konflik selama berbulan-bulan di perbatasan dengan Lebanon selatan meningkat tajam.