PBB Dorong Anak Muda Kembangkan Bisnis Melalui Teknologi

Gita Sabharwal selaku UN Resident Coordinator in Indonesia (Doc: Natania)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Indonesia Global Compact Networks (IGCN) bekerja sama dengan PBB untuk memberdayakan talenta muda mereka agar memperkuat kolaborasi dan mempercepat inovasi bisnis melalui program SDG Innovation Accelerator for Young Professionals (SDGI) 2024.

Gita Sabharwal selaku UN Resident Coordinator untuk Indonesia mengatakan, bahwa 62 persen indikator SDG RI telah mencapai target.

Hal tersebut berkat kontribusi para inovator muda yang dapat secara signifikan mempercepat kemajuan melalui solusi kreatif dan teknologi baru.

"Upaya mereka akan mendukung pengurangan emisi, transformasi industri hijau, dan pertumbuhan inklusif, yang pada akhirnya menjembatani kesenjangan geografis dan sosial," kata Gita dalam pidatonya di acara 'Awarding Ceremony of SDG Innovation Accelerator for Young Professionals (SDGI) 2024’ di Jakarta pada Kamis, 25 Juli 2024.

Gita Sabharwal selaku UN Resident Coordinator in Indonesia (Doc: Natania)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Gita juga merasa gembira saat mengetahui banyaknya anak muda di Indonesia yang bercita-cita untuk memiliki startup sendiri atau bekerja di startup tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Josephine Satyono, Direktur Eksekutif IGCN menyampaikan bahwa program SDGI For Young Professionals 2024 bertujuan untuk mempercepat pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) melalui pemberdayaan dan pelatihan profesional generasi muda.

"Program ini melibatkan berbagai stakeholder dari sektor swasta, pemerintah, akademisi, dan masyarakat sipil untuk memastikan pendekatan yang holistik dan komprehensif dalam mencapai target SDGs,” jelas dia.

Sebagai informasi, Program SDGI merupakan sebuah kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi anggota dalam UN Global Compact untuk memberdayakan talenta muda.