2 Staf Kementerian Kesehatan Palestina Tewas Kena Rudal Israel

Serangan udara militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina
Sumber :
  • dawn.com

Gaza – Dua warga Palestina yang bekerja untuk Kementerian Kesehatan tewas dan beberapa orang lainnya terluka dalam serangan udara Israel, pada Minggu, 23 Juni 2024, di sebuah klinik medis di pusat kota di Jalur Gaza.

"Tim kami menemukan mayat dua orang yang bekerja untuk Kementerian Kesehatan dan sejumlah orang yang terluka akibat pesawat pendudukan Israel yang menargetkan Klinik Al-Daraj," kata Badan pertahanan sipil Gaza, dikutip dari ANews, Senin, 24 Juni 2024.

VIVA Militer: Tentara Israel dari Divisi 143 (Divisi Gaza)

Photo :
  • abcnews.go.com

Israel, yang mengabaikan resolusi Dewan Keamanan PBB, yang menuntut gencatan senjata segera, telah menghadapi kecaman internasional di tengah serangan brutal yang terus berlanjut di Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu.

Lebih dari 37.500 warga Palestina telah terbunuh di Gaza, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, dan hampir 86.000 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

VIVA Militer: Serangan militer Israel di kota Rafah, Jalur Gaza

Photo :
  • lbc.co.uk

Selain itu, perang yang terjadi lebih dari delapan bulan juga telah menyebabkan sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan.