2 Tentara Israel Tewas Lagi di Jalur Gaza, Total Jadi 450 Orang

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel
Sumber :
  • newsweek.com

Gaza – Dua tentara Israel kembali tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza, pada Sabtu, 16 Desember 2024. Hal itu diungkapkan oleh tentara Tel Aviv, pada Minggu, 17 Desember 2023.

"Tentara Israel menyebut dua tentara cadangan yang gugur dalam pertempuran di Jalur Gaza pada hari Sabtu sebagai Sersan Utama, Joseph Avner Doran dan Sersan Kelas 1 Shalev Zaltsman,” kata juru bicara militer Israel, dikutip dari Middle East Monitor, Senin, 18 Desember 2023.

Jumlah tentara Israel yang tewas dalam konflik di Gaza yang sedang berlangsung sejak Oktober menjadi lebih dari 450 orang.

VIVA Militer: Proses evakuasi mayat tentara Israel

Photo :
  • wsj.com

Sebagai informasi, Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, serta melakukan pengepungan sebagai pembalasan atas serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023. Setidaknya 18.800 warga Palestina, sebagian besar anak-anak dan perempuan, telah terbunuh, dan 51.000 lainnya terluka dalam serangan Israel, menurut otoritas kesehatan Gaza.

Sementara itu, korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, dan lebih dari 130 sandera masih ditahan oleh kelompok Palestina di Gaza, menurut angka resmi.

Baru-baru ini, Israel juga secara tidak sengaja membunuh 3 warganya sendiri, yang disandera Hamas di wilayah Gaza. Komandan IDF mengaku bertanggung jawab atas kecerobohan anggotanya.