Rusia Dikabarkan “Culik” 6.000 Anak-Anak Ukraina

Anak-anak diculik militer Rusia
Sumber :
  • https://worldnationnews.com/

VIVA Dunia – Setidaknya 6.000 anak Ukraina telah dibawa ke kamp dan fasilitas lain di Rusia dan wilayah yang diduduki Rusia, dicegah berkomunikasi dengan keluarga mereka dan menjadi sasaran pendidikan ulang pro-Rusia, menurut sebuah laporan dari Conflict Observatory, sebuah kelompok penelitian. yang memantau dugaan kejahatan perang Rusia di Ukraina.

Anak-anak, yang berusia antara empat bulan hingga 17 tahun, dalam beberapa kasus dipaksa menghadiri kelas budaya dan patriotisme Rusia sebagai bagian dari "program integrasi", kata observatorium, yang independen tetapi, sebagai bagian dari Yale. Lab Penelitian Kemanusiaan Sekolah Kesehatan Masyarakat (HRL), dan menerima dukungan dari Departemen Luar Negeri A.S.

Moskow mengklaim beberapa, tetapi tidak semua anak yang ditahan Rusia sejak dimulainya perang hampir setahun yang lalu adalah anak yatim piatu. "Jumlah total anak tidak diketahui dan kemungkinan jauh lebih tinggi dari 6.000," kata laporan itu.

Anak-anak diculik militer Rusia

Photo :
  • https://worldnationnews.com/

"Dalam banyak kasus, Rusia mengaku mengevakuasi sementara anak-anak di Ukraina dengan kedok kamp musim panas gratis, namun kemudian menolak mengembalikan anak-anak itu dan memutuskan semua kontak dengan keluarga mereka," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price, melansir CBS News. "Putin berusaha merampok masa depan Ukraina dengan mengambil anak-anak dari sana."

Menurut laporan yang kini bisa diakses siapa saja dengan judul Evidence of Russia’s War Crimes and Other Atrocities in Ukraine: Recent Reporting on Child Relocations, ada jaringan setidaknya 43 fasilitas, termasuk kamp dan lokasi lain, yang digunakan untuk menampung anak-anak Ukraina, baik di Rusia maupun di semenanjung Krimea yang diduduki Rusia di Ukraina. Observatorium  mengatakan beberapa situs berada hampir 4.000 mil dari perbatasan barat Rusia dengan Ukraina.

Setidaknya 78% dari kamp menempatkan anak-anak Ukraina melalui program patriotisme Rusia, yang menurut penulis laporan memiliki "tujuan nyata untuk mengintegrasikan anak-anak dari Ukraina ke dalam visi pemerintah Rusia tentang budaya, sejarah, dan masyarakat nasional."

Dalam kasus orang tua Ukraina yang mengizinkan anak-anak mereka menghadiri kamp-kamp ini, persetujuan mereka sering kali dilanggar sepenuhnya atau diperoleh di bawah tekanan, menurut laporan tersebut. Setidaknya 10% dari kamp telah menangguhkan semua pengembalian, yang berarti anak-anak tidak diizinkan untuk bergabung kembali dengan keluarga mereka di Ukraina, katanya.

Seluruh program dikoordinasikan secara terpusat oleh pemerintah Rusia, kata laporan itu, dalam upaya melibatkan pejabat dari tingkat federal hingga lokal.

VIVA Militer: Tentara Rusia jadi tahanan perang militer Ukraina

Photo :
  • nbcnews.com

Pejabat Ukraina menuduh Rusia secara sistematis "menculik" anak-anak negara itu selama berbulan-bulan dan menelanjangi identitas mereka.

"Rusia melanjutkan penculikan anak-anak Ukraina," ujar Duta Besar Ukraina untuk PBB, Sergiy Kyslytsya, mengatakan kepada badan global itu pada Mei lalu, menambahkan bahwa banyak yang diadopsi secara ilegal oleh warga Rusia.