Rayakan Hari Valentine, Ratusan Pasangan di Meksiko Nikah Massal

Ratusan pasangan memilih untuk menikah, pada hari Selasa, 14 Februari 2023, tepat pada Hari Valentine.
Sumber :
  • The Sun Daily.

VIVA Dunia – Hari kasih sayang atau Hari Valentine sering kali dirayakan dengan cara memberikan coklat atau hadiah kepada pasangan. Namun, hal itu berbeda dengan perayaan Hari Valentine di Meksiko.

Di salah satu negara bagian Meksiko tersebut, ada ratusan pasangan yang memilih untuk menikah, pada hari Selasa, 14 Februari 2023, tepat pada Hari Valentine.

Dalam ratusan pernikahan massal tersebut, terlihat beberapa pasangan LGBT yang juga mendaftarkan pernikahan mereka. Diketahui, Meksiko memang telah melegalkan pernikahan sesama jenis.

Ilustrasi valentine

Photo :
  • Pixabay

“Ini tanggal penting bagi kami, karena kami bertemu pada 14 Februari,” kata Sarai Vargas yang menikah dengan pasangannya Yazmin Acosta.

“Kami senang karena pernikahan sesama jenis disetujui di sini, di Negara Bagian Meksiko, jadi kami memutuskan untuk menikah tahun ini,” tambahnya.

Hampir 1.000 pasangan mengambil bagian dalam acara tersebut, termasuk 35 pasangan sesama jenis, menurut seorang pejabat kota.

Melansir dari The Sundaily, Rabu, 15 Februari 2023, pihak berwenang menyediakan layanan tata rambut dan tata rias bagi mereka yang ambil bagian dalam pernikahan itu. Kesetaraan pernikahan disetujui pada bulan Oktober di Negara Bagian Meksiko, negara bagian terpadat dari 32 negara bagian, yang terletak di pinggiran ibu kota Mexico City.

Pernikahan sesama jenis sekarang legal di seluruh negara Amerika Latin, dan lebih dari satu dekade setelah Mexico City menjadi negara pertama yang merayakan pernikahan sesama jenis pada tahun 2010.