Donald Trump Positif COVID-19, Wapres AS Mike Pence Kirim Doa

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence.
Sumber :

VIVA – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, memohon doa untuk pemulihan penuh atas Presiden Donald Trump dan istrinya, Melania, menyusul berita bahwa keduanya dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Karen (Pence) dan saya mengirimkan cinta dan doa kami kepada teman tercinta, Presiden Donald Trump dan Melania Trump," kata Pence dalam sebuah pernyataan, dilansir Independent, Jumat, 2 Oktober 2020.

Baca juga: Donald Trump dan Melania Positif COVID-19

"Kami bersama dengan jutaan orang di seluruh Amerika berdoa untuk kesembuhan penuh dan cepat untuk mereka. Tuhan memberkati Anda, Presiden Trump, dan Ibu Negara kami yang luar biasa, Melania," ungkapnya.

Menyusul berita tersebut, Trump dan Melania akan melakukan karantina mandiri selama dua minggu ke depan. Dokter Kepresidenan Gedung Putih memastikan keduanya dalam keadaan baik dan tim dokter akan melakukan pengawasan kesehatan secara ketat kepada Presiden dan istrinya.

Di bawah Undang-Undang Suksesi Presiden, Wakil Presiden Mike Pence seharusnya akan turun tangan mengisi jabatan presiden untuk sementara saat Trump diisolasi mandiri. Namun jika Pence juga tidak bisa melakukan tugas tersebut, maka penerus kekuasaan kepresidenan selanjutnya akan diberikan ke Ketua DPR, Nancy Pelosi. (ase)