Rahasia Membangun Brand dari Lima Ahli di Industri Fesyen

Ilustrasi industri fesyen.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Apa yang ada dalam pikiran Anda ketika mendengar nama Nike atau Hermes? Setiap brand tentunya akan meninggalkan kesan berbeda di mata para konsumen atau target pasarnya. Misalnya saja, logo sepatu olahraga Nike menggambarkan tujuan yang ingin dicapai brand itu sendiri, seperti kekuatan, ketahanan, dan motivasi.

Nike, tidak hanya menjual sepatu, namun juga semangat kerja tim dan sportivitas, dengan tagline-nya just do it. Lalu, apa yang membuat sepatu sneaker tidak hanya menjadi sekadar sepatu? Apa yang membuat konsumen memilih gaun, jaket, atau baju renang yang memiliki identitas?

Branding fesyen pada akhirnya akan berbicara pada audiens yang Anda tuju. Dan, dalam fesyen semuanya terserah Anda, karena segala sesuatunya akan kembali pada karakter pribadi masing-masing. Untuk para brand kecil dan desainer baru, pengakuan atas logo mungkin masih jauh dari tujuan.