Tujuh Tahun Vakum, Numata Akhirnya Kembali Lagi

Numata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
VIVA.co.id - Tujuh tahun vakum, grup band Numata kembali mewarnai belantika musik Tanah Air dengan mengeluarkan album yang berjudul The Best.
Numata pun kompak memilih lagu berjudul Itu Saja yang dijagokan untuk single pertama mereka.

Grup band yang terdiri dari Inu, Mhala dan Tantra itu menciptakan lagu-lagu di album terbarunya tersebut. Tak main-main, komposer sekaliber Tohpati menjadi Produser pada single terbarunya.

Lagu
Itu Saja
sendiri menceritakan tentang ketulusan hati seseorang dalam mencintai pasangannya. Lagu ini diakui ketiga kakak beradik itu sangat
easy listening.


"Pengennya memang lagunya bisa
relate
dengan permasalahan semua orang. Mungkin ini juga yang membuat lagu
Itu Saja
dipilih sebagai
single
. Sebab, semua orang mengalami ini," kata Tantra saat berbincang dengan
VIVA.co.id
di kantor Sony Music, Sudirman, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016.


Selama vakum, ketiga personel Numata bukan tak produktif. Mereka justru menjadi pencipta lagu untuk para penyanyi di Tanah Air. Hingga kini sudah 80 lagu yang mereka ciptakan dan dinyanyikan oleh penyanyi kenamaan seperti Afgan, SM*SH, Rossa, Ello, Audy, Rio Febrian, Delon, Pingkan Mambo dan penyanyi asal Malaysia, Anuar Zain.


"Mungkin banyak yang enggak tahu, kita terakhir itu tahun 2009. Album pertama keluar tahun 2004, kedua 2007, dan terakhir 2009. Lama vakum, karena kita banyak ciptakan lagu buat orang. Akhirnya jadi suka di belakang panggung," kata Inu.


Menurut Numata, setelah banyak lagu yang mereka telurkan untuk orang lain, kini saatnya mereka membawakan sedikit dari lagu-lagu tersebut. Mereka membawakannya  dengan interpretasi dan gaya sendiri.


Lantas kapan tepatnya Numata sepakat kembali ke panggung hiburan?


"Bulan April kita maksa ketemu, tapi pertemuan itu jadi titik balik. Jadi kita merancang bikin apa ya. Dari pihak label dan marketing suruh bikin saja dari lagu
lo
yang buat orang lain. Secara
cost
juga lebih murah. Akhirnya karena keterbatasan waktu, kita aransemen ulang. Kecuali satu lagu yg berjudul
Itu Saja,
" ucap Inu.


Uniknya, Numata tidak pernah bertemu satu sama lain selama produksi. Hal tersebut karena sulitnya menyamakan waktu pertemuan.


"Mixing juga dikirim,
preview
dan sejam lagi direvisi. Akhirnya Mei itu rilis secara digital deh," kata Inu menambahkan.