Smartfren Sasar Anak Muda Jadi #Generasi4G
- VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id – Guna memberikan edukasi mengenai cara memanfaatkan teknologi 4G LTE, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) pun telah resmi meluncurkan sebuah kampanye gerakan sosial bertajuk #Generasi4G.
Kampanye gerakan sosial itu akan melibatkan empat kota besar, antara lain Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Smartfren menggandeng band Indonesia, Nidji sebagai brand ambassador. Nidji dianggap sebagai ikon generasi muda Indonesia yang aktif melahirkan karya-karya kreatif.
“Melalui kampanye ini kami ingin menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat membantu mereka menjadi generasi yang lebih baik dan siap menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan, khususnya dalam menyambut era Internet of Things (IoT),” ujar Vice President Brand and Marketing Communication PT Smartfren Telecom Tbk, Derrick Surya di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2016.
Derrick menambahkan, nantinya melalui platform website, www.generasi4g.com, para generasi muda kreatif dapat berkumpul dan berbagi ide yang akan memberikan inspirasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Kampanye #Generasi4G tersebut dikemas dengan aktivitas online dan on-ground yang inspiratif.
Kemudian, rangkaian event roadshow #Generasi4G di 4 kota besar itu, dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik. Salah satunya kontes menciptakan cover lagu dengan hadiah bernilai jutaan rupiah. Serta games dengan hadiah 100 Andromax 4G gratis.
Giring Ganesha, personel Grup Band Nidji menyampaikan bahwa selayaknya para pemuda saat ini bisa mengambil manfaat dari teknologi 4G LTE Advanced.
“Saya sendiri merasakan manfaat dari 4G LTE Advanced terutama dalam memperkenalkan Nidji lewat dunia digital,” sebutnya.
Diketahui, 4G LTE Advanced Smartfren dapat digunakan pada semua smartphone yang sudah mengusung teknologi 4G seperti beberapa seri Samsung, Lenovo, dan Hisense. Bagi pencinta seri Andromax, Smartfren meluncurkan seri Andromax E2 dan Andromax R2, yaitu dua ponsel yang dirancang khusus untuk menunjang gaya hidup generasi muda.
Kedua ponsel Andromax itu sudah mengusung teknologi VoLTE (Voice Over LTE) dari Smartfren. Dengan teknologi VoLTE, melakukan panggilan video akan lebih mudah dan stabil serta panggilan suara menjadi lebih jernih, namun tarif yang digunakan merupakan tarif panggilan suara.