Telkomsel 'Jemput Bola' Demi Gaet Pelanggan 4G

Layanan MyGraPARI Telkomsel.
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/VIVAcoid

VIVA.co.id – Beberapa operator telekomunikasi terus mengajak para pelanggannya untuk menggunakan layanan 4G Long Term Evolution (LTE), termasuk Telkomsel. Anak usaha dari Telkom itu mengaku, pelanggannya sudah mulai bermigrasi ke 4G LTE.

Hal itu terbukti dari meningkatnya permintaan penggantian kartu SIM khusus 4G (USIM) melalui channel-channel pelayanan Telkomsel.

Seperti yang terjadi di beberapa channel pelayanan Telkomsel, yakni GraPARI, dimana jumlah peminat kartu 4G naik sekitar 50 persen dalam lima bulan terakhir.
 
Peningkatan dengan jumlah yang sama juga dirasakan sejak awal tahun ini di layanan MyGraPARI, yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel, yang bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service).  
 
“Saat ini, fokus kami adalah memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada para pelanggan, agar dapat segera menikmati layanan Telkomsel 4G LTE. Secara nasional kami memiliki sebanyak lebih dari 400 titik pelayanan, yang dapat melayani penggantian USIM dan kebutuhan pelanggan akan layanan Telkomsel 4G LTE," ujar Vice President LTE Commercial Telkomsel, Lindayanti Harjono, dalam siaran persnya, Minggu 28 Februari 2016.
 
Lindiyanti menjelaskan, dalam waktu dekat, Telkomsel akan memperluas channel-channel penukaran USIM, dengan menambah titik-titik layanan, seperti di lokasi keramaian publik.

Selain itu, operator telekomunikasi yang identik warna merah ini juga melakukan aktivitas layanan ‘jemput bola’, dengan membuka booth untuk penggantian USIM, di beberapa kawasan perkantoran dan industri yang sudah terjangkau layanan 4G LTE.
 
Hingga saat ini, jumlah pelanggan 4G Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G berjumlah sekitar tiga juta orang.

Sampai akhir 2016, Telkomsel menargetkan jumlah pelanggan yang menikmati layanan jaringan generasi keempat itu mencapai lebih dari delapan juta pelanggan.