Mahabharata dan Mahadewa Hiburan Favorit Pemirsa ANTV

Krisna dalam Mahabharata
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVAnews - Stasiun televisi ANTV mampu mempertahankan posisinya sebagai televisi tier I dengan audience share diatas target. Ini terkait dengan sejumlah program unggulan yang tengah menjadi favorit pemirsa televisi. 

Erick Thohir, Direktur Utama Intermedia Capital, sebagai induk usaha ANTV, mengungkapkan pencapaian ANTV yang positif tersebut didukung oleh strategi dan pemilihan  program-program yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat. Beberapa program hiburan yang tengah digandrungi adalah Mahabharata, Mahadewa, Pesbukers dan superdeal.

Saat ini Mahabharata dan Mahadewa menduduki posisi teratas pada jam tayangnya dengan share masing-masing sebesar 20,9% dan 24,9%. Ini menurut data Nielsen periode 15 Agustus – 19 September 2014 berdasarkan target audience, pria dan wanita usia 25-44 tahun.

Super Deal juga berhasil menempati posisi sebagai game show nomor 1 di Indonesia dengan perolehan share sebesar 12,3%. (menurut data Nielsen, 1-19 September 2014 dengan target audience male-female berusia 25-44 tahun).

Corporate Secretary Intermedia Capital, David Pardede, mengatakan untuk memuaskan para pemirsa setia program-program drama metologi epik Mahabharata yang ditayangkan, ANTV akan mendatangkan para pemeran utama drama series Mahabharata tersebut ke Indonesia. Tujuannya agar pemirsa setia ANTV dapat mengenal lebih dekat para pemeran Mahabharata tersebut.

“Kami juga akan membuat program reality show yang melibatkan pemain utama Mahabharata. Tujuannya agar pemirsa bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan artis-artis pujaannya,” tutur David.

Analis Pasar Modal dari Trust Securities, Reza Priyambada mengatakan dengan dukungan televisi Free To Air (FTA) atau tidak berbayar, ANTV berfokus pada penyampaian konten keluarga, anak-anak, dan hiburan.

“Sebagai FTA dan pilihan kontennya yang menarik inilah yang membuat MDIA memiliki peluang untuk lebih meningkatkan pendapatan dari iklan. Segmentasi yang menarik membuat ANTV menjadi televisi yang banyak diminati, terutama dari para wanita yang identik dengan tayangan hiburan, film dan informasi,” tutur Reza.

Menurut Reza, keunggulan lainnya yang dimiliki MDIA yakni sebagai salah satu perusahaan media dengan pertumbuhan kinerja yang tinggi setelah VIVA, adanya dukungan dari VIVA sehingga mampu saling berkomplimen dengan strategi kelompok usaha media VIVA dan tim manajemen yang berpengalaman, sehingga bisa meningkatkan rating dan audience share. (ren)